REDAKSI SUARA RAKYAT BEKASI.JL. MAYOR HASIBUAN NO.14 BEKASI,JAWABARAT,INDONESIA.
email.suararakyatbekasi@gmail.comHOTLINE.HP.087878753510 - Biro Bekasi : JUHADI 02196607362 , HERU ASWAN 081997143007




pemdakota bekasi logo


Total Tayangan Halaman

Kamis, 25 Agustus 2011

PEMKOT BEKASI ADAKAN TES URINE BAGI SUPIR BUS

Suara Rakyat Bekasi - Bekasi - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bekasi bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Bekasi dan Polres Metro Bekasi menggelar tes urine kepada para sopir bus antarkota-antarprovinsi, untuk mendeteksi ada tidaknya zat psikotropika maupun alkohol yang dapat mempengaruhi keselamatan pengendara dan penumpang.

 “Tes urine ini akan berlangsung dari 25 Agustus 2011 sampai dengan arus balik kira-kira H+7,” kata Kadis Perhubungan Kota Bekasi, Supandi Budiman, Kamis (25/8/2011).
Jika ada sopir yang kedapatan tidak sehat dan positif mengkonsumsi minuman keras, maka akan dilarang berangkat dan dianjurkan untuk beristirahat.

"Kalau kelebihan dosis alkohol, amphetamine, gula darah dan tekanan darah, dia (sopir) dikasih obat dan disuruh istirahat. Kalau positif Narkoba, baru akan diperkarakan secara hukum, karena termasuk tindakan kriminal,”lanjut Kadis Perhubungan Kota Bekasi.

Hal ini perlu dilakukan supaya para sopir lebih disiplin dan bertanggung jawab atas keselamatan penumpang, lanjutnya.

Penyelenggaraan tes urine kali ini yang berlangsung di terminal Kota Bekasi tersebut, juga dipantau langsung oleh Plt Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi sekaligus melihat kesiapan terminal Bus Kota Bekasi menghadapi arus mudik 2011.
Menurut Plt Walikota Bekasi, hasil dari tes urine ini dapat diperoleh hari ini juga supaya terlihat siapa saja sopir bus yang layak mengendarai.

“Ini juga perlu diketahui masyarakat bahwa pemerintah memperhatikan masyarakat dengan tes urine ini kepada sopir bus agar dapat beroperasi dengan aman dan memberikan rasa nyaman kepada penumpang,” katanya.

Terlebih bakal adanya kenaikan persentase arus mudik tahun ini, maka kita harus siap mengantisipasi dan menghadapinya, kata Plt Walikota.