REDAKSI SUARA RAKYAT BEKASI.JL. MAYOR HASIBUAN NO.14 BEKASI,JAWABARAT,INDONESIA.
email.suararakyatbekasi@gmail.comHOTLINE.HP.087878753510 - Biro Bekasi : JUHADI 02196607362 , HERU ASWAN 081997143007




pemdakota bekasi logo


Total Tayangan Halaman

Jumat, 05 Agustus 2011

Bank Indonesia : Program beasiswa mahasiswa di 63 Perguruan Tinggi Negeri (PTN)

Suara Rakyat Bekasi - Jakarta, Sebagai bagian dari program beasiswa kepada mahasiswa di 63 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seluruh Indonesia, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Muliaman D.Hadad, menandatangani Perjanjian Kerjasama Program Beasiswa Bank Indonesia dengan 4 Perguruan Tinggi, yaitu Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, pada Rabu, 3 Agustus 2011, di Jakarta. Program ini diberikan kepada mahasiswa program strata 1 yang kurang mampu, namun memiliki prestasi akademik yang baik guna menyelesaikan tugas akhir akademik/studinya dan bersifat sosial serta tanpa ikatan dinas.

"Program ini merupakan bagian dari CSR Bank Indonesia dan menjadi salah satu bentuk peran nyata Bank Indonesia dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia" demikian disampaikan Muliaman D.Hadad. Sebagai tahap awal, Program Beasiswa Bank Indonesia periode tahun 2011 akan diberikan kepada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang selama ini telah menjalin kerjasama, sedangkan penambahan program beasiswa kepada perguruan tinggi lainnya akan dilakukan kemudian.

Program Beasiswa kepada 63 PTN di seluruh Indonesia, setiap tahun diberikan kepada 2.960 mahasiswa dengan jumlah beasiswa yang disalurkan sebesar Rp. 9.216.000.000,- (sembilan milyar dua ratus enam belas juta rupiah). Jumlah tersebut termasuk 4 PTN (UI, IPB, UNJ dan UIN Syarif Hidayatullah) yang hari ini menandatangani kerjasama dengan total penerima beasiswa 240 orang setiap tahunnya.

Ke depannya program ini tidak hanya membantu dari sisi mahasiswa, namun akan diarahkan juga melalui program yang bersifat edukasi bagi mahasiswa yaitu pengembangan kewirausahaan/entrepreneur, dengan menyelenggarakan seminar atau pelatihan yang terkait untuk menambah pengetahuan dan wawasan mahasiswa, mengikutsertakan mahasiswa pada acara/kegiatan Bank Indonesia dan melakukan pertemuan secara rutin dengan mahasiswa untuk silaturrahim dan pembinaan akhlak/mental mahasiswa