REDAKSI SUARA RAKYAT BEKASI.JL. MAYOR HASIBUAN NO.14 BEKASI,JAWABARAT,INDONESIA.
email.suararakyatbekasi@gmail.comHOTLINE.HP.087878753510 - Biro Bekasi : JUHADI 02196607362 , HERU ASWAN 081997143007




pemdakota bekasi logo


Total Tayangan Halaman

Sabtu, 29 Oktober 2011

Kebakaran di Komplek Irigasi RT 10 RW 14 Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur


Suara Rakyat Bekasi - Bekasi, Sebuah rumah milik pemasok plastik di Komplek Irigasi RT 10 RW 14 Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi ludes dilalap api, Senin (24/10) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini tetapi kerugian meteri diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.
Api pertama kali terlihat di bagian depan rumah tipe 45 milik Yohanes (53) sekitar pukul 19.10 WIB. Saat kejadian, sang pemilik rumah yang tinggal seorang diri sedang keluar untuk membeli makan.
"Waktu saya lewat depan rumahnya, api sudah besar. Munculnya di bagian teras," kata Yuliansyah (48), petugas keamanan setempat.
Pusat ledakan kemungkinan dari tabung gas karena api muncul di sekitar kompor,
Puluhan warga yang pertama kali melihat kemunculan api langsung berinisiatif memadamkan swadaya menggunakan air di saluran irigasi. Namun material bangunan serta plastik yang ada di dalam rumah membuat api cepat membesar dan sulit dikendalikan.
Dua unit mobil Pemadam Kebakaran Kota Bekasi yang datang beberapa menit kemudian segera mengambil alih upaya pemadaman dengan dibantu warga. Api baru berhasil dijinakkan dalam waktu sejam.
"Sebenarnya bisa lebih cepat padam kalau warga segera mematikan aliran listrik saat api baru mulai muncul. Tapi saat kami tiba, listrik masih nyala. Saat pemadaman terasa ada sengatan," kata salah satu petugas, Aminulloh.
Menurutnya, sebuah sepeda motor turut hangus terbakar. Sementara di dalam rumah, mayoritas berisi plastik. Tetangga setempat mengatakan, pemilik rumah biasa memasok plastik ke warung-warung.