REDAKSI SUARA RAKYAT BEKASI.JL. MAYOR HASIBUAN NO.14 BEKASI,JAWABARAT,INDONESIA.
email.suararakyatbekasi@gmail.comHOTLINE.HP.087878753510 - Biro Bekasi : JUHADI 02196607362 , HERU ASWAN 081997143007




pemdakota bekasi logo


Total Tayangan Halaman

Sabtu, 16 Juli 2011

Pemilihan Abang Mpok Kabupaten Bekasi

Suara Rakyat Bekasi - Cikarang, Bekasi Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dadang Mulyadi, di Cikarang,menobatkan Raindra Suwitra Antajaya dan Aniesa Puspa Arum sebagai pasangan Abang dan Mpok Kabupaten Bekasi 2011.

"Pemerintah Daerah berharap agar Abang Mpok bisa menjadi duta wisata Kabupaten Bekasi dan bukan hanya sebagai pemanis acara seremonial saja," kata Dadang Mulyadi saat memberikan penobatan Abang Mpok malam grand final pemilihan Abang dan Mpok Kabupaten Bekasi yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG), Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan.

Pemilihan Abang Mpok Kabupaten Bekasi ini, kata dia, hakekatnya adalah upaya membangkitkan kesadaran warga Bekasi khususnya generasi muda dalam perwujudan masyarakat yang berbudaya.

Dadang menambahkan, Abang Mpok bisa mengenalkan potensi pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Bekasi kepada dunia luar.

"Diharapkan bisa menjadi jembatan penghubung antara Pemda dan masyarakat. Serta dapat menunjang upaya pemerintah dalam hal menyampaikan informasi serta sosialisasi dalam berbagai hal, misalnya pariwisata," kata dia.

Kedua pasangan Abang Mpok Bekasi tersebut terpilih setelah melewati serangkaian tes yang diadakan oleh panitia dan dukungan dari masyarakat melalui polling SMS mengalahkan 18 pasangan lainnya. Kedua berhak mendapat tropy dan masing-masing sebuah sepeda motor.

Sedangkan untuk juara dua diraih oleh Abang Danang Yudha Prawira dan Mpok Diana Sah Putri. Juara tiga diraih oleh Abang Ivan Risaldy dan Mpok Iswanti Agusti Juwita.

Sementara juara harapan I diraih oleh pasangan Abang Hasbulloh Syafrudin dan Mpok Brimanti Sari. Harapan II Abang Surya Randy dan Mpok Destiara Lismaniar Putri. Harapan III Abang Fahreza Anugrah Putra dan Mpok Hilda Nadia HY.

Juara Fotogenic Annisa Hafsa Ayu Anindya, Juara Persahabatan Aris Puji Setiawan dan Juara Pavorit Dewani Kahsal. Setiap juara mendapatkan tropy dan sebuah laptop.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwista Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Edi Rochyadi mengatakan, acara yang rutin diadakan setiap satu tahun sekali tersebut merupakan wujud dari kepedulian Pemkab Bekasi terhadap pengembangan aspek pariwisata dan kebudayaan di wilayah setempat.

"Para juara adalah ikon remaja putra dan putri Kabupaten Bekasi yang punya karakter, intelektualitas, spiritualitas dan nilai-nilai kebekasian," kata Edi di sela-sela acara, Sabtu.

Sementara itu, kegiatan Abang Mpok Kabupaten Bekasi dimeriahkan pementasan dari seluruh kalangan mulai dari musik Tanjidor, Gambang Kromong, Tari Topeng dan berbagai pementasan grup band.

Dalam pemilihan itu juga konsep batik betawi yang dipadu dengan multimedia membuat kegiatan yang digelar pukul 20.00 sampai 23.45 WIB tersebut terlihat megah dan meriah walaupun tidak dihadiri Bupati Bekasi Sa'duddin