REDAKSI SUARA RAKYAT BEKASI.JL. MAYOR HASIBUAN NO.14 BEKASI,JAWABARAT,INDONESIA.
email.suararakyatbekasi@gmail.comHOTLINE.HP.087878753510 - Biro Bekasi : JUHADI 02196607362 , HERU ASWAN 081997143007




pemdakota bekasi logo


Total Tayangan Halaman

Kamis, 21 Juli 2011

Paripurna DPR Sahkan Draf RUU Pemilu


Suara Rakyat Bekasi - Jakarta, Rapat paripurna DPR RI mengesahkan draf Rancangan Undang Undang (RUU) tentang Pemilu menjadi usul inisiatif DPR RI.


“Apakah draf RUU Pemilu ini bisa disetujui sebagai usul inisiatif DPR,”kata Wakil Ketua DPR Pramono Anung, selaku pimpinan Rapat Paripurna, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/7). “Setuju,” kata peserta rapat Paripuna di iringi tepukan tangan, dan ketukan palu.


Lebih lanjut Pramono menjelaskan, perihal materi yang belum ada kesamaan sikap di antara fraksi-fraksi di DPR RI, akan dibahas kemudian dalam rapat bersama antara DPR RI dengan pemerintah.


Ia menambahkan, dua hari lalu pimpinan DPR RI dan pimpinan fraksi-fraksi di DPR RI sepakat untuk tidak melakukan voting terhadap usulan besaran persyaratan "parliamentary threshold" (ambang batas perolehan kursi di parlemen).


“Usulan dari Badan Legislasi DPR RI terutama masih adanya perbedaan mengenai persyaratan ambang batas perolehan suara partai politik untuk berada di parlemen, diterima sebagai bagian dari usul inisiatif DPR RI dalam draf RUU Pemilu,”tegasnya.


Sebelumnya pimpinan rapat meminta persetujuan kepada peserta rapat, Ketua Badan Legislasi DPR RI, Ignatius Mulyono, menyampaikan laporannya.