REDAKSI SUARA RAKYAT BEKASI.JL. MAYOR HASIBUAN NO.14 BEKASI,JAWABARAT,INDONESIA.
email.suararakyatbekasi@gmail.comHOTLINE.HP.087878753510 - Biro Bekasi : JUHADI 02196607362 , HERU ASWAN 081997143007




pemdakota bekasi logo


Total Tayangan Halaman

Rabu, 20 Juli 2011

Mobil Pintar , berasal dari bantuan Perpustakan Nasional RI, di luncurkan

Suara Rakyat Bekasi – Bekasi, Kantor Perpustakaan Daerah Kota Bekasi (Kapusda), luncurkan Mobil Pintar atau Perpustakan Keliling untuk mewujudkan masyarakat Kota Bekasi yang Cerdas, Terampil dan Kompetitif dengan gemar membaca serta Meningkatkan Kualitas Pembangunan di Kota Bekasi, Rabu, (20/7).

Mobil Pintar ini, berasal dari bantuan Perpustakan Nasional RI, yang sejak operasi awal bulan Juni 2011. Rute saat ini yang sudah dikunjungi 12 Kecamatan dan 11 Kelurahan, rencananya 45 Kelurahan lainnya akan segera ditempuh juga.

Mobil pintar tersebut, membawa buku-buku yang berasal dari sumbangan hibah Pemerintah Kota Bekasi, diantaranya Buku Agama, Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Filsafat & Psikologi, Karya Umum, IlmuMurni (IPA), Bahasa, Sejarah & Geografi, Olahraga & Seni, Teknologi & Ilmu Terapan dan Kesastraan.

Menurut Kasi Pengembangan Program Perpustakaan Keliling, Dra Hj Dwi Palupi, mobil pintar ini beroperasi setiap hari Senin s/d Kamis. “Sasaran utama kita adalah masyarakat umum di Kota Bekasi, sementara ini kita sedang uji coba ke kantor Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Bekasi, setelah itu, baru kita akan ketempat umum lainnya, sehingga masyarakat bisa baca buku lewat layanan mobile dari kita,”ujar beliau.

Perpustakaan Daerah Kota Bekasi ini dibangun sebagai perpustakaan model yang dijadikan acuan pengelolaan perpustakaan yang memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat di Kota Bekasi