REDAKSI SUARA RAKYAT BEKASI.JL. MAYOR HASIBUAN NO.14 BEKASI,JAWABARAT,INDONESIA.
email.suararakyatbekasi@gmail.comHOTLINE.HP.087878753510 - Biro Bekasi : JUHADI 02196607362 , HERU ASWAN 081997143007




pemdakota bekasi logo


Total Tayangan Halaman

Jumat, 15 Juli 2011

Lippo Cikarang

Suara Rakyat Bekasi - Di kawasan Lippo Cikarang terdapat dua kawasan industry, kawasan industry tersebut adalah Newton Techno Park dan Delta Silicon Industrial Park.

a. Newton Techno Park
Salah satu kawasan industri yang berada dibawah PT. Lippo Cikarang Tbk adalah newton technopark. Salah satu industri besar yang ada di Newton Techno Park adalalah PT. Takita Manufacturing Indonesia. PT. Makita Manufacturing Indonesia bergerak di bidang metal stamping press untuk bagian metal elektronik NCT. Selain industri metal stamping, terdapat pula industri komponen panel elektrik (PT. Guna Era Manufaktura), coating (PT. Priuk Perkasa Abadi), dan boks karton (PT. Majubhakti Prasindo). Tiga dari industri-industri tersebut yang bergerak di bidang metal stamping, komponen panel elektrik dan coating adalah industri-industri yang menjadi vendor bagi perusahaan otomotif dan elektronik yang lebih besar. Industri coating dan metal stamping merupakan industri-industri yang menjadi vendor bagi industri otomotif sedangkan industri komponen elektrik adalah vendor bagi industri elektronik.

b. Delta Silicon Industrial Park
Kawasan industri delta silicon terletak di dalam kawasan Lippo Cikarang. Kawasan industri delta silicon sudah mencapai pembangunan kawasan ke lima. Kelima kawasan industri tersebut sudah dipenuhi oleh berbagai macam jenis industri. Berdasar pada data yang terhimpun, industri yang berada di kawasan industri delta silicon mayoritas bergerak di bidang industri plastik, industri kemasan dan industri percetakan. Salah satu contoh dari industri plastic adalah PT. Uniplas dan PT. Summitpack Industri. PT. D&D Packaging dan PT. Majubhakti Kemasindo adalah perusahaan yang bergerak di industri kemasan sedangkan contoh dari industri percetakan adalah PT. Cahaya Sam Perindasa dan PT. Gramedia