REDAKSI SUARA RAKYAT BEKASI.JL. MAYOR HASIBUAN NO.14 BEKASI,JAWABARAT,INDONESIA.
email.suararakyatbekasi@gmail.comHOTLINE.HP.087878753510 - Biro Bekasi : JUHADI 02196607362 , HERU ASWAN 081997143007




pemdakota bekasi logo


Total Tayangan Halaman

Sabtu, 16 Juli 2011

konvensi Cabup Cawabup kab. Bekasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan




Suara Rakyat Bekasi - Cikarang Pusat , Menjelang pemilukada 2012 mendatang, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati sesuai dengan SK DPP PDIP nomor 031.A/TAP/DPP/V/2011, tentang Pedoman pelaksanaan penjaringan dan penyaringan calon kepala daerah dan atau wakil kepala daerah tingkat kabupaten dan kota serta provinsi.

Pendaftaran dibuka sejak 9/7 lalu dan akan berakhir pada 23/7 mendatang.Menurut Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bekasi Aep Saepul Rohman , penjaringan dilakukan untuk menghimpun nama-nama bakal calon berdasarkan kriteria peraturan perundang-undangan dan peraturan partai yang berlaku. Suara PDIP pada Pileg (pemilihan anggota legislatif) 2009 lalu tidak mencapai 15 persen dan harus berkoalisi dengan partai lain.

“Setelah masuk beberapa nama pendaftar, selanjutnya dilakukan tahapan verifikasi seluruh kelengkapan persyaratan bakal calon berdasarkan ketentuan UU No 32 tahun 2004, UU No 12 tahun 2008 dan peraturan partai,” paparnya .

Ditambahkan, lengkapnya persyaratan menjadi awal dilakukannya penyaringan atau seleksi bakal calon melalui mekanisme yang diatur dalam peraturan partai. Hasilnya disampaikan ke DPD Provinsi, DPP dan keputusan DPP untuk merekomendasikan satu nama untuk jadi calon kepala daerah dan atau wakil kepala daerah.

“Proses dilakukan dari PAC, DPC, DPD Provinsi dan DPP. Rekomendasi DPP berupa persetujuan dan penetapan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat kabupaten dan kota. Proses ini yang kami lakukan,” bebernya.

Nama bakal calon yang nantinya ditetapkan DPP PDIP dilanjutkan dengan rapat kerja cabang khusus yang bertujuan untuk membangun komitmen antara calon kepala daerah dan wakil kepala daerah agar bersinergi, harmonis dan memiliki komitmen yang sama untuk membangun Kabupaten Bekasi jauh lebih baik lagi.

“PDIP pastinya akan memilih pendamping yang profesional, proporsional, kredibel, akuntabel, intelektual dan memiliki citra politik yang baik,” pungkas Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bekasi ini.