REDAKSI SUARA RAKYAT BEKASI.JL. MAYOR HASIBUAN NO.14 BEKASI,JAWABARAT,INDONESIA.
email.suararakyatbekasi@gmail.comHOTLINE.HP.087878753510 - Biro Bekasi : JUHADI 02196607362 , HERU ASWAN 081997143007




pemdakota bekasi logo


Total Tayangan Halaman

Sabtu, 16 Juli 2011

Jelang Pilkada Kabupaten Bekasi 2012 Demokrat Jagokan Rohim Mintareja Calon Bupati Bekasi



Suara Rakyat Bekasi - Cikarang Pusat - Suhu politik di Kabupaten Bekasi menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bekasi 2012 mulai memanas. Sejumlah partai politik mulai mengambil ancang-ancang untuk berkompetisi memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2012-2017. Salah satunya adalah Partai Demokrat.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Mustakim mengatakan, sampai saat ini sudah ada dua kader yang ramai dibicarakan diinternal Partai Demokrat untuk menjadi calon Bupati Bekasi periode 2012-2017, yakni Rochim Mintarejda yang saat ini menjabat sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi dan Achdar Sudrajat anggota Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Secara pribadi saya mendukung Ketua DPC yakni Rochim Mintaredja sebagai calon Bupati Bekasi. Sepertinya, kader dan pengurus yang lain juga satu suara untuk itu,” kata Mustakim yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bekasi.

Namun, kata Mustakim, penetapan calon Bupati tetap diputuskan oleh Tim Sembilan dan DPP Partai Demokrat. Dia juga tidak bisa memastikan apakah calon yang diusung tersebut nantinya akan menjadi calon Bupati atau Wakil Bupati.

“Keputusan akhir nantinya ada di DPP Partai Demokrat, termasuk keputusan apakah akan mengambil kursi Bupati, atau hanya di posisi wakil Bupati,” kata Mustakim yang mengaku tidak ikut mencalonkan dalam Pilkada mendatang karena ingin konsentrasi mengurusi kerja politik di DPRD.

Sampai saat ini proses penjaringan di DPC Partai Demokrat belum dibuka secara resmi. Rencananya, mulai bulan Juli mendatang pembukaan pendaftaran calon Bupati baru dibuka. Partai Demokrat juga membuka kesempatan untuk calon dari luar partai untuk ikut berkompetisi.

“Selain Rochim dan Achdar, ada dua nama dari luar partai yang berminat, yakni Shaleh Manaf dan Munawar Fuad,” kata dia