REDAKSI SUARA RAKYAT BEKASI.JL. MAYOR HASIBUAN NO.14 BEKASI,JAWABARAT,INDONESIA.
email.suararakyatbekasi@gmail.comHOTLINE.HP.087878753510 - Biro Bekasi : JUHADI 02196607362 , HERU ASWAN 081997143007




pemdakota bekasi logo


Total Tayangan Halaman

Selasa, 19 Juli 2011

Gapenmasy dan Paguyuban Wartawan Bekasi akan Gelar Pengobatan Massal Gratis




Suara Rakyat Bekasi - Paguyuban Wartawan Bekasi (Panwasi) yang baru saja dideklarasikan pada 22 Juni lalu, kembali akan melakukan “hajatan sosial”. Kali ini, bekerjasama dengan Gabungan Potensi Ormas, LSM dan Masyarakat (Gapenmasy) Bekasi, Panwasi akan menggelar pengobatan massal gratis di Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, pada hari minggu, 24 Juli 2011.


“Kegiatan sosial berupa pengobatan massal gratis ini, untuk meringankan beban masyarakat yang sedang ditimpa musibah sakit, menjelang Puasa Ramadhan nanti,” ujar Ketua Panwasi Aris Kuncoro didampingi Ketua Gapenmasy Bekasi Mustaqim Adam Tamara usai rapat pembentukan panitia bakti sosial pengobatan massal gratis Panwasi-Gapenmasy, di Restoran Padang Sederhana, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jumat (1/07/2011).

Hadir dalam rapat pembentukan panitia bakti sosial itu sejumlah pengurus, Dewan Pembina dan Dewan Penasehat Panwasi, seperti Johny Panjaitan, Herman Godjang, Aris Kuncoro, Arifin serta sejumlah pengurus Gapenmasy, di antaranya Mustaqim Adam Tamara, selaku Ketua Umum dan Syarifuddin, selaku Sekretaris Jenderal.

Menurut Aris Kuncoro, kegiatan sosial seperti itu akan sering digelar oleh Panwasi bersama-sama dengan Gapenmasy. “Kami ingin, selain bermanfaat bagi anggota, kehadiran Panwasi bisa juga membawa manfaat untuk masyarakat Bekasi, oleh karena itulah kami akan sering mengadakan sejumlah kegiatan sosial, baik yang digelar sendiri oleh Panwasi maupun dengan bekerjasama dengan sejumlah lembaga lain, seperti Gapenmasy,”kata Aris yang dikenal sebagai Wakil Pemimpin Redaksi Swara Nasional Pos.

Ditambahkan oleh Aris, yang juga merupakan Pemimpin Redaksi media online wartamerdeka.com, kegiatan sosial ini juga sebagai wujud rasa terima kasih Panwasi terhadap masyarakat Bekasi yang begitu antusias menyambut kehadiran Panwasi, seperti ditunjukkan saat acara deklarasi Panwasi yang lalu.

Seperti diketahui, saat acara deklarasi Panwasi beberapa waktu lalu, ribuan warga masyarakat Bekasi dengan penuh antusias ikut memeriahkan acara. Bahkan, ada yang menyumbang acara kesenian tradisional dan hiburan.

Sementara itu, Ketua Umum Gapenmasy, Mustaqim Adam Tamara menambahkan bahwa Gapenmasy sangat mendukung kegiatan bakti sosial berupa pengobatan massal yang digagas Panwasi karena sejalan dengan visi dan misi Gapenmasy.

“Gapenmasy memang didirikan dengan membawa sejumlah misi sosial, baik di bidang kesehatan, pendidikan, maupun ekonomi, yang tujuannya adalah untuk menyejahterakan warga masyarakat Bekasi,”ujar Mustaqim Adam Tamara.

Mustaqim yang juga merupakan Dewan Pembina Panwasi, menegaskan bahwa Gapenmasy dan Panwasi akan sering bergandengan tangan atau bekerjasama sama dalam sejumlah kegiatan sosial yang ditujukan untuk membantu warga masyarakat Bekasi.

“Rencana bakti sosial berupa pengobatan massal gratis ini merupakan awal. Dan ke depan akan lebih banyak lagi kegiatan sosial yang akan dilakukan Gapenmasy bersama-sama dengan Panwasi,” tandasnya.

Dalam rapat pembentukan panitia kegiatan sosial berupa pengobatan massal gratis kerjasama Panwasi dan Gapenmasy itu, disepakati bahwa kepanitiaan diketuai oleh Syarifuddin dari Gapenmasy dengan setretaris Ragil dari Panwasi.

Keterangan Foto: Ketua Panwasi Aris Kuncoro (paling kiri, berpeci putih) dan Ketua Umum Gapenmasy Mustaqim Adam Tamara (tengah, berpeci merah) saat acara deklarasi Panwasi beberapa waktu lalu